Monday, April 17, 2006
Pada Waktu Subuh…..

Saat subuh menjelang kuterbangun mendengar suara orang menjelang adzan subuh dimesjid sebelah rumahku. Saat kutengok kembali jam weker …achhh…ternyata masih kurang 5 menit dari waktu alarm yang kupasang jam 04.30 tet. Saat itu rasanya masih mengantuk, suamiku masih tergolek tidur dengan pulasnya disampingku. Entah mungkin sepak bola semalem membuatnya enggan dan beranjak untuk pergi tidur. Aneh memang para bola maniak …dibelain sampai tidak tidur pun rela hanya demi memelototinya, apalagi kalau dari awal disebutkan yang main adalah klub favoritnya atau pemain idamannya…heeeeh…tidak habis pikir aku dibuatnya…..cek..cek…

Diantara mau tidur lagi dan mau bangun rasanya enak sekali untuk menerawang. Maklum waktu yang tanggung pikirku. Inilah waktu untuk bermalas-malasan kataku dalam hati, masih ada sekitar 5 menit...lumayanlah. Sedangkan kalau mau tidur…waaahhh….pasti bikin kebablasan apalagi bakalan molor dari jadual sholat subuh.

Akhirnya aku hanya menerawang, apa yang aku lakukan dihari kemarin dan apa yang akan aku lakukan hari ini. Otakku berputar kuat untuk mencari fantasi diri agar tidak terkesan buang-buang waktu dengan acara melamun…tetapi lebih kepada instropeksi diri…dan rekonstruksi apa yang akan aku kerjakan hari ini.

Saat gambaran demi gambaran mulai muncul…aku semakin terlena, mimpi-mimpi yang terasa jauh dari realita…andaikan aku seorang putri yang kaya raya, andaikan aku seorang …dan…seorang…..hemmmm….tak terasa mataku pun meredup...mesti ada cahaya terang dialam lain.

Roti…roti…lambat laun akhirnya terdengar suara tukang roti keliling yang biasa menjajakan dagangannya setiap jam 05.30 didepan rumahku. Roti…roti…susan bakery…tawar …manis..roti…roti…. Waduh…ternyata aku ketiduran lagi. Tak terasa satu jam berlalu dengan buaian mimpi di waktu subuh…Aku cepat-cepat beranjak untuk mengambil air wudlu …Ya allah ternyata mimpi ini membuaiku ke alam yang entah aku tidak ingat sedang mimpi apa aku….Oh...waktu subuh...
posted by ikiepoy @ 12:16 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Welcome Myspace Comments
MyNiceProfile.com
about me
My Photo
Name:

epoy adalah epoy, orang yang suka senyum dan suka keindahan...itulah irama hidup...

Udah Lewat
Archives
sutbok
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Links
Affiliates
15n41n1
© 2006 ikiepoy.blogspot.com